Subscribe:

Ads 468x60px

Senin, 28 November 2011

Resiko Sekolah Di Pinggir Jalan

Sering mendengar suara kendaraan yang bising ketika belajar?? Ngoweng tidtid groooooong tuuuuuut jes jes jesApakah kalian merasa terganggu?? Nah itulah salah satu risiko sekolah di pinggir jalan. Sering kali kita merasa sangat terganggu dengan suara-suara bising tersebut.
SMA Negeri 1 Banjar adalah salah satu sekolah yang berada di pinggir jalan. Bahkan bukan hanya suara mobil dan motor saja yang terdengar, bahkan suara kereta api yang lebih bising pun bisa terdengar. Hal ini sangat mengganggu ketika belajar. Suara-suara itu mengakibatkan suara guru yang sedang mendengarkan tidak terdenyar dengan jelas.
Masalah-masalah itu sudah cukup lama mengganggu proses belajar mengajar. Lalu bagaimana solusinya bila hal ini mengganggu kita ketika belajar?? Berikut beberapa tips yang dapat dilakukan untuk mengurangi kebisingan kendaraan bermotor.

1. Awali belajar dengan bismilah.
2. Jika ruangan berAc, tutup jendela dan pintu dengan rapat. Sumpal sela-sela jendela dengan menggunakan lakban atau kertas.
3. Selalu tutup jendela dan kaca dengan gorden, karena gorden dapat meredam suara.
4. Fokuskan pikiran kita pada guru yang sedang mengajar.
5. Pastikan otak kita siap untuk menerima pelajaran.
6. Jika belum berhasil, ucapkan istigfar. Dan pasrah saja pada Yang Maha Kuasa.

Nah ingat ya teman-teman, bila sudah berhasil dengan tips tadi, jangan lupa mengucapkan hamdalah. Semua risiko yang terjadi karena tips tadi, kami tidak bertanggung jawab.

Selamat mencoba.................

Tidak ada komentar:

Posting Komentar