Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 15 November 2011

Belajar kapanpun ,dimanapun ,bisa !


Dewasa ini banyak orang yang kembali sekolah untuk menuntut ilmu demi meraih masa depan yang lebih tinggi.Dalam belajar tidak mengenal umur, tempat atau kondisi untuk belajar.Hal ini memang kegiatan yang menyenangkan.
            Belajar dilakukan dari sejak lahir hingga akhir hayat.Dari hal-hal kecil hingga belajar memecahkan suatu masalah.Belajar duduk, berjalan, berbicara, menulis dan hal lainnya.
Belajar dipengaruhi oleh beberapa factor, yakni factor intern dan ekstern.Faktor intern berasal dari diri sendiri contohnya jika seseorang merasa yakin pada pendiriannya dia pasti bisa melakukannya.Dan hal lainnya merupakan kebiasaan dari masing-masing individu itu sendiri.
Factor eksternnya yakni dari lingkungan sekitar.Biasanya seseorang akan merasa nyaman bila belajar di tempat yang sunyi namun ada pula yang sebaliknnya yakni bisa belajar dengan mendengarkan musik.
Peran orangtua juga berpengaruh dalam pembelajaran.Orang tua dapat mengarahkan anaknya untuk belajar dengan benar agar tidak menyimpang pada hal-hal lain.Kasih sayang dari orangtua pun sangat membantu untuk menambah semangat dalam belajar.
Sekarang, belajar tidak hanya dapat dilakukan di tempat bagus, luas ,gedung bertingkat atau ruang ber-AC, bahkan anak anak yang berada di pedesaan pun dapat belajat di kebun sambil menggembala hewan ternak atau sambil menunggu padi yang sedang menguning sambil mendengarkan radio atau membaca buku.


Karena belajar dapat dilakukan dengan berbagai cara ,di manapun dan dalam kondisi apapun maka kita semua harus belajar dengan giat agar bisa lulus UN 2012 dan masuk PTN yang diinginkan .Amin .

SEMANGAT UNTUK MERAIH MASA DEPAN KITA YANG LEBIH BAIK !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar