Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 06 Desember 2011

Mengapa harus ada UAS, jika setiap KD sudah terpenuhi?

UAS atau ujian akhir semester merupakan suatu kegiatan yang harus dilalui oleh siswa dipenghujung semester.  Siswa diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini untuk menguji apakah siswa telah memenuhi standar kompetensi dasar atau belum, tentunya dengan nilai minimal yang berbeda di tiap – tiap sekolah . Biasanya selalu ada ulangan di setiap bab guna menguji kemampuan siswa dalam setiap kompetisi dasar yang terdapat dalam bab tersebut dan apabila nilai yang didapat siswa kurang biasanya ada kegiatan remedial guna memperbaiki nilai siswa tersebut guna mencapai nilai KKM yang telah ditetapkan. Tentunya jika siswa telah lulus ulangan atau telah memenuhi nilai KKM setiap bab berarti ia telah melampaui setiap Kompetensi Dasar pada bab tersebut. Seperti yang telah kita ketahui dalam mengadakan UAS sekolah harus mengeluarkan biaya yang cukup banyak, apakah itu termasuk pemborosan? Bukan rahasia umum lagi sebelum kita UAS kita dianjurkan untuk segera melunasi biaya administrasi.
Jadi yang menjadi pertanyaan saat ini untuk apa diadakannya UAS jika siswa telah memenuhi nilai minimum dari setiap bab yang tentunya telah mencakup semua KD?
Kami pelajar indonesia cuma bisa berharap,pemerintah segera menanggulangi permasalahan ini, disini kami menuntut ilmu untuk menggapai cita-cita kami.  Dukunglah kami, kami adalah penerus bangsa ini, BANGSA INDONESIA...

3 komentar:

Sinto mengatakan...

AKu dukung Artikel ini

indranesia mengatakan...

menarik sekali postingan nya...keep respect

komet-12ipa7 mengatakan...

terima kasih atas pendapatnya kawan

Posting Komentar