Subscribe:

Ads 468x60px

Selasa, 06 Desember 2011

Manfaat Beladiri Untuk Pendidikan

Apakah beladiri hanya untuk berlatih cara bertarung ? kebanyakan orang-orang beranggapan beladiri itu hanya untuk berlatih cara bertarung secara fisik tetapi sebenarnya anggapan itu salah, tidak semua beladiri hanya mengajarkan cara bertarung tetapi mendidik kita secara moral agar manjadi siswa yang berakarakter, banyak orang-orang yang sukses hanya dengan modal pendidikan setara SMA tetapi kenapa mereka berhasil ? kuncinya yaitu KARAKTER yang matang sehingga dapat mengambil keputusan-keputusan yang tepat, di sinilah peran beladiri sangat berpengaruh. Salah satu contoh beladirinya adalah TARUNG DERAJAT.  Seperti yang saya rasakan sendiri saya adalah anggota TARUNG DERAJAT, saya tidak hanya di didik untuk bisa bertarung fisik, tetapi saya harus bisa “bertarung” di semua bidang. Saya mearasakan banyak hal positif yang dapat saya peroleh dari TARUNG DERAJAT. Berbagai metode berkarakter di berikan pada setiap anggota, bagaimana cara menyelesaikan masalah, mengatur waktu, dll.

            Saya harap di sekolah pun mengembangkan metode pendidikan berakarakter dengan tidak memakai cara paksaan karna saya pikir cara itu sudah tidak efektif, karna saya rasakan sebagai seorang siswa itu sangat penting, jadi tidak hanya tentang pelajaran, pelajaran dan pelajaran saja yang di ajarkan, suatu bangsa akan menjadi sukses apabila warga negarnya “BERKARAKTER”

1 komentar:

YOUSHE mengatakan...

Sangat bermanfaat dan berguna artikel ini ... Media Share Online "Youshie" ijin share gan..

Posting Komentar